Selamat datang di CaraGampang.Com

5 Wisata Perpustakaan Unik di Dunia

Kamis, 07 Februari 20130 komentar


Hai Sobat SR Blog,,kali ini saya akan menngshare tentang perpustakaan-perpustakan unik di dunia,berikut ini ulasannya:
Berlibur dan berwisata ke luar negeri tak harus melulu singgah ke pantai, gunung atau tempat hiburan, tapi juga ke perpustakaan. Kalau Anda berpikir perpustakaan hanya dipenuhi dengan buku-buku 'berat', Anda salah besar. Bangunan yang unik, nilai sejarah, dan ragam buku, termasuk komik menjadi daya tarik.

Berikut ini adalah 10 perpustakaan yang wajib dikunjungi sebelum 'menutup mata', seperti yang dilansir Rocketnews24.com

1. Kyoto International Manga Museum (Kyoto, Jepang)

Selain sushi, teh dan pohon sakura, daya tarik Jepang juga ada pada pada manga. Jadi saat Anda berkunjung ke Negeri Sakura, jangan lewatkan untuk melangkahkan kaki ke The Kyoto Internasional Manga Museum. Bangunan yang berdiri  di sebuah sekolah dasar yang telah dinonaktifkan pasca perang ini dihiasi oleh ragam koleksi manga dari penjuru dunia.

Perpustakaan manga

Kalau Anda merupakan pecinta buku komik, museum ini menjadi pilihan yang tepat. Deretan buku komik berbaris rapi di dalam rak buku. Keunikan dari tempat ini, Anda tak harus membaca di dalam ruangan tapi juga di atas rumput hijau di luar perpustakaan.

Oxford University Bodleian Library
Bagi pecinta sejarah, Oxford University Bodleian Library menjadi pilihan wajib yang dikunjungi. Ini adalah perpustakaan tertua yang ada di Eropa. Semua buku yang berisi di dalamnya merupakan buku-buku terbitan Inggris. Penampakannya dalam film Harry Pottermembuat perpustakaan ini kian terkenal.

Perpustakaan oxford
Ambrosiana Library & Art Gallery (Milan, Italy)
The Ambrosiana Biblioteca berisi dua belas manuskrip Leonardo da Vinci, termasuk Atlanticus Codex, dan 30.000 lebih dari manuskrip ditulis dalam berbagai bahasa. Tak hanya Leonardo da Vinci yang ada di dalamnya, tapi juga seniman handal seperti Caravaggio dan Raphael.
Perpustakaan ambrosiana

British Library (London, Inggris)
Ini adalah salah satu perpustakaan nasional yang ada di Inggris, British Library memiliki 150 juta jenis buku di dalamnya, termasuk tulisan Magna Carta. Perpustakaan ini juga memiliki katalog Tematik Mozart, dan manuskrip tulisan tangan John Lennon dan Paul McCartney.
British Library

Jose Vasconcelos Library (Meksiko)

Dirancang oleh arsitektur Alberto Kalach, semua buku dipajang dengan cara digantung di langit-langit ruangan. Bangunannya membuat perpustakaan ini fenomenal. Dibutuhkanbudget $100 juta untuk membangun perpustakaan ini. Dalam ruangan bangunan ini juga dipenuhi dengan patung unik buatan para seniman.
Perpustakaan di meksiko
• VIVAlife   |   Share :  
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Setiawan Ragil_My World is Your World - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger