Selamat datang di CaraGampang.Com

6 Tips Agar Lebih Bersemangat Dalam Pekerjaan

Kamis, 07 Februari 20130 komentar


Pekerjaan bukan beban melainkan salah satu pintu datangnya rezeki.

Sebagian orang tak sabar menanti akhir minggu tiba, sebagian memikirkan hari Senin tatkala akhir pekan dan sebagian mengeluhkan datangnya hari Senin. Ah, bukan salah pekerjaan tentu saja karena bagaimanapun juga kita yang memilihnya. Namun tak ada salahnya jika melakukan hal-hal berikut ini agar lebih bersemangat dalam pekerjaan :

1.       Pasang Mindset Positif tentang Pekerjaan
Ubah cara pandang terhadap pekerjaan. Pekerjaan bukan beban melainkan salah satu pintu datangnya rezeki bukan? Pekerjaan juga merupakan salah satu bentuk ibadah dan jalan seseorang bermanfaat bagi orang lain. Mindset positif akan membuat pekerjaan dilakukan lebih bersemangat.

2.       Tingkatkan kemampuan yang berhubungan dengan pekerjaan
Perbanyak membaca hal-hal yang berkaitan dengan pekerjaan dan terus asah kemampuan yang mendukung pekerjaan. Semakin seseorang menguasai pekerjaannya maka ia akan semakin bersemangat melakukan pekerjaan dan semakin tertantang untuk mengembangkan dirinya.

3.       Miliki Hubungan yang Baik dengan Rekan Kerja
Bisa jadi, kita lebih sering menghabiskan waktu dengan rekan kerja dibandingkan dengan keluarga. Katakanlah sembilan jam sehari di kantor ditambah waktu yang dihabiskan di jalan, bertemu orang rumah sebentar sebelum tidur dan setelah bangun. Lima hari seminggu. Menjalin hubungan yang baik dengan rekan kerja akan membuat pekerjaan terasa nyaman dengan dukungan dari orang-orang yang berhubungan dengan pekerjaan kita.

4.       Ciptakan suasana pekerjaan yang menyenangkan
Atur meja kerja senyaman mungkin dengan memasang aksesoris yang Anda sukai. Merapikan berkas-berkas yang menumpuk juga akan membuat suasana pekerjaan lebih menyenangkan. Putar musik yang Anda sukai untuk membantu meningkatkan mood.

5.       Berangkat lebih pagi
Dengan berangkat lebih pagi, jalanan akan lebih lengang. Jalanan yang macet bisa merusak mood  pagi-pagi bukan? Anda juga tak terburu-buru mengejar mesin absen. Ingat mood di  pagi hari bisa jadi menentukan semangat sepanjang hari.

6.       Lakukan hobi di akhir pekan
Lelah dan penat sepanjang minggu akan terobati dengan melakukan kegiatan yang disukai. Dengan pikiran yang jernih, semangat pun akan terisi kembali untuk menghadapi hari Senin.

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Setiawan Ragil_My World is Your World - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger