Selamat datang di CaraGampang.Com

Tutorial MS.Power Point

Selasa, 05 Februari 20130 komentar


Bagi anda yang belum begitu mengenal Powerpoint 2007, baca Cara Menggunakan Microsoft POWERPOINT 2007 dan Fitur - fitur Microsoft PowerPoint 2007.
Sesuai judul di atas, tool apa saja yang bisa anda digunakan untuk mendesain background pada Powerpoint 2007, Di sini sekilas akan saya bahas tool-toolnya.
1. Buka Powerpoint 2007 anda.

2. Klik pada Ribbon Design. Klik Slide Orientation utuk menentukan page slide anda Potrait atau Landscape. Di sini saya memilih Landscape.
3. Pilih salah satu background pada Themes. Misal saya pilih Apex.
Jika anda masih ingin sedikit memodifikasi background klik pada Background Styles yang terletak pada pojok kanan atas layar monitor anda.


Lihat pada bawah kotak-kotak background, di sana terdapat tulisan
 Format Background... Klik tulisan tersebut jika anda ingin membuat modifikasi background sendiri. Di sana ada banyak pilihan, di antaranya:
a. Fill
- Solid fill : klick Color untuk memilih warna background, atur Transparancy sesuai selera anda.

- Gradient Fill : klik Preset colors untuk memilih warna gradient yang anda inginkan. Untuk type, Direction dll silahkan edit sesuai keinginan anda.


- Picture or texture Fill : Texture untuk mengambil background texture yang telah disediakan. Pada kotak Insert from: anda dapat mengambil file dari komputer anda, Clipboard: foto dekstop anda, Clip Art: anda dapat mengambil clipart baik yang disediakan, atau anda dapat mengimpor dari komputer anda.
b. Picture : untuk mengambil gambar background yang telah disediakan 
4. Tulis judul presentasi anda pada CLICK TO ADD TITLE, misal improve computer. Jika anda ingin memodifikasinya di sana disediakan 3 tool.
- Colors: pilihan ini memperngaruhi warna font dan warna background.
- Font: digunakan untuk memilih jenis font yang anda inginkan.
-Effect: untuk memberikan efek.
5. Sampai di sini, jika anda masih belum puas dan ingin lebih memperindah desain presentasi anda blok teks judul anda lalu klik Desain. Di sana disediakan berbagai macam mode
6. Jika dirasa sudah cukup, sempan pekerjaan anda.

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Setiawan Ragil_My World is Your World - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger